Beranda » Pelayaran Kencana Global Rayakan HUT RI Dengan Pakaian Adat

Pelayaran Kencana Global Rayakan HUT RI Dengan Pakaian Adat

by tonni simamora
0 comment

Metrobarelangbatam.com, Batam – PT Pelayaran Kencana Global menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia, pada Sabtu (17/8/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Kantor PT Pelayaran Kencana Global Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau. Upacara dimulai pukul 07.00 WIB dipimpin oleh CEO Kencana Group Lisa Yulia.

Lisa tampil anggun dan cantik dengan balutan busana adat khas Kalimantan Timur khas suku Dayak. Lisa tampak mengenakan pakaian kain motif batik.

Di katakannya, komunitas Basiba dan Wilat bersama Lisa usai upacara. Foto:rega/matapedia

Lisa menyebut mengenakan busana adat khas Dayak sejalan perayaan perdana HUT RI yang dipusatkan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Upacara HUT RI ini setiap tahun kita gelar, tahun ini dengan konsep busana berbeda sesuai dengan tema Nusantara baru Indonesia maju,” kata Lisa Yulia CEO Kencana Group.

Sementara, peserta berasal dari karyawan PT Pelayaran Kencana Global serta komunitas Basiba Batam dan Kepri hingga komunitas Women in Logistik and Transport (Wilat) Kepri mengenakan baju adat Nusantara. Tidak hanya itu juga hadir puluhan anak yatim.

Dia menyampaikan, pesan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam upacara hari kemerdekaan ke-79. Ia berharap momentum tersebut memperkuat rasa persatuan.

Namun di sisi lain, wanita berdarah Minang ini juga minta seluruh organisasi dapat berkontribusi dalam pembangunan kota Batam. Begitu juga WILAT Kepri bahwa akan mampu memberikan kontribusi besar dalam membangun negeri.

“Kita berikan kontribusi dalam menjadikan kota Batam sebagai hub logistik Internasional,” Semangat dia.

“Bahkan dalam momentum itu PKG berikan santunan kepada anak yatim piatu. Selain itu juga digelar aneka lomba bersama,” tuturnya Lisa Yulia.

 

(Red)

You may also like

Leave a Comment

metrobarelangbatam.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy